Anak “PUNK” Terjaring Razia, Dikirim Ke Dinsos Untuk Rehabilitasi



Magetan, Arya Media – Delapan anak punk yang tertangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Selasa kemarin, sudah dipindahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Magetan, (16/01/2018).

Kedelapan anak punk tersebut sudah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, untuk cek Laboratorum posotif atau negative terkena HIV AIDS. Setelah dilakukan tes kesehatan dari Dinkes selanjutnya dikirim ke Dinas Sosial, yaitu di Rumah Rehabilitasi tepatnya Jl. MT Hariyono, Magetan.

Sucipto, SH. M.Hum, selaku Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan menjelaskan, Kedelapan anak pank yang terangkap baru sekali, hanya akan dilakukan identifikasi, sedangkan yang tertangkap dua kali, akan diberi pengarahan untuk pembinaan, sedangkan yang tiga kali akan dikirim ke panti sosial.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI Ke- 74, Kodim Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Kebanyakan anak punk ini berasal dari luar Jawa, tetapi kami lihat tsudah berapa kali mereka tertangkap rasia, guna untuk menentukan tindakan selanjutnya, apakah dibina atau dikirim ke panti sosial Bina Remaja,” ungkap Sucipto.

Perlu diketahui sebelumnya jumlah anak punk yang ditangkap saat razia oleh Satpol PP, Kabupaten Magetan, ada 12 namun yang tertangkap hanya 8 dan sisanya melarikan diri”, pungkasnya. (umr/redk)

 766 total views,  3 views today

Baca Juga :  Warga Sambiroto Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!