Anak Terlantar Kiriman Polsek Ditampung Dinsos Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Sosial sedang disibukkan dengan seorang anak kiriman dari polsek Bendo sekitar pukul 13.00 Wib. Pada hari Jum’at (14/9) anak dengan keterbelakangan mental berjenis kelamin laki-laki tersebut tinggal di gedung Karangtaruna Kabupaten Magetan.

Menurut keterangan Endang selaku Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial (RTS) Dinsos Kab. Magetan mengatakan, kami mendapatkan kiriman anak dengan keterbelakangan mental pada hari Jum’at kemarin. “Memang anak itu dikirim kesini mulai jum’at kemari, untuk saat ini kami hanya bisa menampung untuk dirawat” kata Endang.

Baca Juga :  Tolak E-Voting, Pilkades Di Desa Belotan Terancam Gagal

“Saat ditanyai, akunya anak itu namanya Yahya, alamat Pagotan. Dan pengakuannya mempunyai Ayah bernama Nurohman, dan Ibu bernama Miatun serta mempunyai adik Tasya”, ucap Endang saat menanyai anak tersebut.

Lanjutnya, Pihak Dinsos sudah koordinasi dengan alamat yang dibilang Yahya (pagotan red) tetapi tidak ada yang mengenalinya. Untuk sementara pihak Dinsos melakukan penampungan untuk dilakukan perawatan, dan rencananya akan dicarikan panti yg mau menampung anak tersebut.

Baca Juga :  Camat Dan Kasi Tersangka OTT Pungli Sertifikat Tanah

“Kami akan mencarikan panti untuk Yahya, sekaligus menunggu orang tua atau keluarga anak itu sampai hari senin depan”, tutup Endang. (ren/redk)

 391 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!