UA-163642268-1

Anggarkan 712 Juta, BBM Operasional Bagi Pejabat Lingkup Setdakab Magetan


Salah Satu SPBU Yang Ditunjuk Oleh Kabag Umum Setdakab Magetan Sebagai Pengisian BBM.

ARYA-MEDIA, Magetan – Selain Mobil Dinas (Mobdin), pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang duduk di lingkup Pemerintahan Magetan, juga di jatah Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagai operasional penunjang kegiatan dalam kinerja kedinasan.

Untuk tahun 2019, Pemkab Magetan melalui Sekertariat Daerah Kabupaten Bagian Umum, telah menganggarkan BBM sebagai operasional sebesar Rp. 712 Juta, yang berasal dari APBD taahun 2019.

“Tahun ini, dana BBM kita anggarkan sebesar Rp. 712 Juta dari APBD tahun 2019, dan itu berlaku bagi staff hingga Bupati, sekitar 20 orang”, tutur Dwi Astutik Z, Kepala Bagian (Kabag) Umum, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga :  Konsolidasi DPC Peradi Jawa Timur Menjelang Munas ke III
Dwi Astutik Z, Kabag Umum Setdakab Magetan.

Dengan anggaran ratusan juta tersebut, Dwi Astutik mengaku, bahwa tunjangan jatah BBM untuk tahun 2019 lebih sedikit dibanding dengan tahun 2018 yang mencapai nominal kurang lebih Rp. 800 Juta.

“Justru untuk tahun ini malah turun, sebelumnya sekitar 800 jutaan”, terang Dwi kepada Arya-Media (14/2).

Baca Juga :  Kerjasama Rencana UKW dan TOT Antara SMSI dan Lembaga UKW UPDM

Kabag Dwi juga menjelaskan, bahwa dana BBM tersebut bakal diserap oleh pejabat ASN di lingkup Pemkab dengan kriteria berbeda-beda, tergantung dari tingkat jabatan dan golongannya. “Hitungannya itu per minggu, kalau staff biasa dijatah 4 liter, sekelas Kabag 25 liter, Staf Ahli atau Asisten 30 liter, dan Pak Sekda 35 liter. Sedangkan untuk Bupati tidak terhitung, karena tergantung kegiatan dinasnya”, jelasnya.

Baca Juga :  Guyub Rukun Membangun Desa, Warga Pelem Jimpitan Lampu Jalan

“Ini hanya untuk lingkup Setdakab lo ya… kalau Dinas yang lain saya gak tau, dan SPBU nya juga berbeda-beda”, imbuhnya.

Diberitahukan bahwa, karena BBM merupakan barang yang dikecualikan dan tidak dapat diuangkan, maka pihak Setdakab Bagian Umum menunjuk salah satu SPBU di Jalan Mongosidi Magetan untuk bekerja sama sebagai pengisian BBM dengan menggunakan kupon yang sudah disediakan. (ren)

 1,339 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!