Anggota TMMD-102 Berikan Pelatihan Tata Upacara Pada Murid


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Pembelajaran dalam hal baris-berbaris tidak mengenal umur dan waktu bagi TNI. Murid MI Nurul Hasanain walaupun masih belia yang rata-rata SD dengan murid setingkat SMP hanya tujuh orang, namun Pelda Pebri dan Praka Usman Harun memberikan dasar pelajaran Tata Upacara yang berlaku di halaman sekolah MI Nurul Hasanain, (28/7/2018).

Bisa dikatakan masih kecil, namun dasar-dasar utama dalam tata upacara yang selalu diselenggarakan Baik dalam upacara bendera setiap hari Senin maupun pada hari-hari besar perayaan kenegaraan akan selalu diselenggarakan. Dengan dasar itu, tidak menjadi pokok permasalahan untuk diberitahukan dan diajarkan kepada para siswa.

Dengan dicecarnya hampir setiap hari materi baris berbaris dan baru pertama kali diberikan tentang materi tata upacara, akan tetapi dapat dilihat sendiri keteraturan dan kekuatan fisik siswa-siswa ini semakin meningkat. Demikian halnya dengan tingkat loyalitas sekaligus disiplinnya semakin baik.

“murid-murid sudah mulai tiba di sekolah dengan teratur dan tidak ada yang kesiangan menunjukan salah satu akan kedisiplinan”, ucap Praka Usman. (ans/ops/redk)

 259 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!