Anggota TNI 0820/03 Berhasil Amankan Begal Saat Beraksi Dijalan


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil diamankan oleh prajurit TNI dari Koramil 0820/03 Probolinggo. Pelaku tindak kejahatan dengan membawa senjata tajam (Sajam) beraksi di jalan raya Leces Kecamatan Leces Probolinggo, (17/9/2018).

Awalnya, bermula dari 2 orang prajurit Serda Heru dan Peltu Suhariyono berangkat berboncengan dari Makoramil 0820/03 Leces, yang hendak melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, di Kodim 0820/Probolinggo.

Baca Juga :  Warga Digegerkan Penemuan Mayat Laki-laki Di Lahan Kosong

Saat melintas di jalan raya Leces, Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, mereka berdua melihat kerumunan massa dan terdengar teriakan seseorang meminta tolong. Dengan Sigap kedua Prajurit Kodim 0820/Probolinggo tersebut menghampiri sumber suara dan mendengar penjelasan dari sang Korban, tanpa membuang waktu lama Motor Vixion dinas Babinsa tersebut berbalik arah dan mengadakan pengejaran.

Tak membutuhkan waktu lama, kedua Prajurit tersebut (Serda Heru dan Peltu Suhariyono) dengan berbekal kemampuan bela dirinya dapat meringkus tersangka pelaku Begal yang bersenjatakan Clurit. Untuk menghindari amuk massa, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Leces dan sekarang dalam penanganan pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Diduga Mengalami Kecelakaan dan Terjatuh di Sawah, Korban Tewas Tersengat Jebakan Tikus

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M memberikan Apresiasi kepada kedua Prajuritnya tersebut yang telah dengan sigap dan berani mempertaruhkan jiwa raganya untuk kepentingan orang lain dari pelaku tindak kejahatan. Dan Kapten Inf Abu Kuswari sebagai Komandan Koramil 0830/03 Leces merasa bangga dengan tindakan anggotanya tersebut.

Semua itu dibenarkan oleh kanit Reskrim Polsek Leces Aiptu Totok, bahwa pelaku sudah diamankan di polsek leces. “Awalnya pelaku tersebut di teriak begal kemudian masa melakukan pengepungan. Dan pelaku melakukan aksinya dengan membawa senjata tajam. Saat ini pelaku sudah di serahkan ke polsek Leces guna pemeriksaan lebih lanjut”, Jelas kanit polsek leces. (nis/redk)

 974 total views,  3 views today

Baca Juga :  Kepala Desa Kauman Lantik 5 Orang Perangkat Yang Mumpuni


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!