Angin Puting Beliung Menerjang Wilayah Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Magetan selama dua hari. Angin puting beliung tersebut, menyerang wilayah Kecamatan kota Magetan dengan menyasar Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, sebelah timur stadion Yosonegoro. Rabu (11/12/2019).

Hari sebelumnya, hujan dan angin kencang tersebut juga melanda wilayah Kecamatan Panekan, Bendo, Sukomoro, dan Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, masih terus berupaya tanggap darurat untuk melakukan evakuasi bencana.

“Hari kemarin, puluhan rumah dan pohon tumbang ada dimana-mana. Kerusakan dibeberapa titik lokasi ada kerusakan ringan, sedang dan berat,” kata Feri Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Rabu (11/12).

Feri menjelaskan, total kerusakan akibat angin puting beliung kemarin, sebanyak 38 rumah dan 10 kandang ternak milik warga mengalami kerusakan. “33 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak sedang, dan 1 rumah mengalami rusak berat. Sedangkan puluhan pohon tumbang dibenerapa titik lokasi bencana, sebagian ada yang menimpa pagar rumah dan motor. Untuk korban terdapat 2 orang yang mengalami luka-luka,” jelasnya.

Sementara itu, bencana puting beliung yang menimpa hari ini Rabu (11/12), BPBD Magetan, bersama TNI, Polri, Tagana, dan dinas instansi terkait, masih melakukan tanggap darurat dalam upaya evakuasi bencana. “Untuk hari ini, kami belum bisa memberikan keterangan, karena sampai detik ini kami masih melakukan tanggap darurat,” pungkasnya. (Ren)

 698 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!