Angin Puting Beliung, Porak-Porandakan Pasar Desa Lebak


Kondisi Pasar Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kab. Pasuruan.

ARYA-MEDIA, Pasuruan – Bencana alam puting beliung memporak porandakan Pasar yang berada di Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/1/2019). Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.10 Wib dan berlangsung begitu cepat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, cuaca disekitar lokasi kejadian mulai Sabtu siang sudah mendung dan pada umumnya tanda tanda akan turunnya hujan lebat.

Sekira pukul 14.10 Wib, terjadi puting beliung disertai hujan lebat. Dari kejadian tersebut, membuat lima (5) stand atap pasar yang terbuat dari asbes porak poranda.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana Varietas Inpari 32

Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun semua atap asbes pecah berkeping keping. Dan usai angin puting beliung reda, warga sekitar membersihkan puing puing yang berserakan.

Menurut nara sumber yang tidak mau diunggah namanya melalui seluler mengatakan, ”Pembangunan pasar Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kab. Pasuruan masih dalam pelaksanaan dan belum diresmikan”, jelasnya.

Baca Juga :  Sepasang Muda-Mudi Dikamar Kost, Terjaring Operasi Citpa Kondisi Ramadhan

Dengan adanya kejadian tersebut, membuat pelaksanaan pembangunan pasar harus di optimalkan dengan waktu yang cepat. Pasar merupakan penyangga ekonomi di daerah yang sangat dominan.

Sedangkan warga Desa Lebak sangat mengharapakan penyelesain pembangunan pasar di Desanya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. (pi/ops)

 531 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!