UA-163642268-1

Angin Puting Beliung Terjang Magetan, 6 Bangunan Rusak Parah


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Sejumlah rumah di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. Sabtu petang (16/01/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam periatiwa tersebut. Namun, sebanyak 5 rumah dan 1 pabrik kulit milik warga desa setempat rusak parah dengan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Badan Penanggulangan Bencana Detah (BPBD) Kabupaten Magetan Jawa Timur, melalukan koordinasi dengan Pemerintah Desa, TNI dan Polri, sebagai upaya penanganan bencana puting beliung tersebut.

Baca Juga :  Merebaknya Isu Virus CORONA di Magetan, Bupati Magetan Belum Tetapkan Status KLB

“Masih kita koordinasikan bersama sebagai langkah penanganan. Selanjutnya, kita lakukan karya bhakti bersama untuk membersihkan puing puing rumah yang hancur,” kata Ari Budi Santoso, Kalaksa BPBD Mageyan, Mingu (17/01).

Sebagai informasi, bencana angin puting beliung melanda Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo, pada Sabtu petang (16/1), sekira pukul 18.00 WIB, yang membuat 6 bangunan porak poranda. Sampai berita ini diturunkan, BPBD Magetan bersama dengan TNI Polri dan Pemerintah Desa setempat, melakukan pembersihan di lokasi kejadian. (Redk)

 606 total views,  2 views today

Baca Juga :  Hari Ini, 12 Kepala Daerah Jawa Timur Resmi Dilantik


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!