Angkringan Kamtibmas, Tangkis Potensi Konflik Kematian di Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, terus diupayakan oleh Polres Ngawi. Salah satunya, dengan menggandeng tokoh agama dan masyarakat di wilayah Kecamatan Kewadungan Desa Waruk Kalong, dalam suasana keakraban di Angkringan rumah Juwadi selaku Kepala Desa (Kades) terpilih serentak tahun 2019, Selasa malam (24/9/2019).

Puluhan tokoh masyarakat dan tokoh agama, berbaur bersama Bhabinkatibmas serta Babinsa dalam suasana santai berbalut suasana angkringan. Tampak jajaran Polres Ngawi seperti Kapolres Ngawi yang diwakili Akp Didik Supriyanto S.H. beserta anggota lainnya. Selain itu, Camat Kwadungan, TNI, Kades terpilih seKecamatan Kwadungan, serta undangan, juga datang meramaikan suasana gayeng tersebut.

Mengungkapkan berbagai peristiwa tentang pemasangan jebakan tikus, kasus bunuh diri yang pernah viral dan meningkat terjadi di Kabupaten Ngawi, Kapolres menghimbau khususnya di Kecamatan Kwadungan Desa Waruk Kalang, agar kambtibmas terus direkatkan di antara warganya untuk menjalin rasa kekeluargaan. Karena potensi konflik, rawan terjadi di Ngawi khususnya kematian yang meningkat.

“Banyaknya kasus bunuh diri dan jebakan tikus di Kabupaten Ngawi, Kapolres menghimbau jangan sampai ada nyawa yang hilang. Semua pihak baik Polisi, TNI, Pemdes dan masyarakat, harus berperan dalam upaya manajemen konflik ini,” ujar Didik Supriyanto, Selasa (24/9).

Didik berharap, adanya kegiatan Angkringan Kamtibmas yang dihadiri oleh seluruh pemangku kebijakan, agar bisa disampaikan ke warga untuk menjaga kerukunan demi terciptanya keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (endk)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *