UA-163642268-1

Antisipasi Bangunan Rusak, Dan SSK Satgas TMMD Selalu Monitor Berita BMKG


ARYA-MEDIA, Magetan – Tugas dan Tanggung jawab adalah Kepercayaan atau Amanah yang diberikan kepada Tentara Nasiuonal Indonesia (TNI). Pengerjaan program TMMD 104 yang terpusat di Desa Poncol Magetan, mulai dari Pengaspalan dan Pengecoran jalan, Rehab RTLH, Rehab Poskamling dan Rehab Mushola, selalu tidak terlepas dari pengaruh cuaca.

Diketahui bahwa, mulai awal pelaksanaan TMMD-104 hingga saat ini, telah memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang masih cukup tinggi. Sehingga, diperlukan persiapan diri untuk selalu memonitor Prakiraan Cuaca setiap harinya.

“Kita harus selalu waspada, kalau tidak begitu maka bisa kecolongan dengan hujan mendadak, sehingga pekerjaan kita akan banyak terhambat”, tegas Kapten Inf Kuncoro selaku Komandan SSK Satgas TMMD, Minggu (10/3/2019).

Baca Juga :  Kopda Hari merangkap Pelatih Volly Dadakan

Kuncoro menjelaskan, sebagai Satgas TMMD harus cepat tanggap melihat situasi di lapangan, karena bangunan yang baru terbentuk harus selalu disediakan penutup plastik atau kertas zak semen, untuk menghindari bangunan menjadi rusak. “Melihat cuaca yang kurang memungkinkan, kita dengan segera menutup dan mengamankan bangunan serta material lainnya agar tidak basah”, Jelasnya.

Baca Juga :  Bersinergi : GM FKPPI Tambah Kekuatan Personel di TMMD Wedusan

Diberitahukan bahwa, pekerjaan pengawasan program pembangunan TMMD tersebut, bertempat di Dusun Wonosari, Desa Poncol, tidak dilakukan sendiri oleh Komandan SSK, tetapi juga melibatkan Letda Arm Rosi dari Yon Armed dan Letda Imam dari TNI AU selaku Dan SST dari Satgas TMMD 104. (ren/tsr)

 1,131 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!