Antisipasi Banjir, Warga Sumberejo Minta Dam Dokter Di Normalisasi


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Curah hujan yang tinggi beberapa bulan terakhir ternyata mengundang kekhawatiran warga Dusun Sumberejo Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Banyuwangi. Hal itu lantaran Dam Dokter Penampung dan Pembagi aliran sungai mengalami pendangkalan alias rata dengan daratan sekitarnya.

Jito salah satu tokoh masyarakat mewakili warga Dusun Sumberejo menyampaikan kalau Dam tersebut perlu dilakukan normalisasi. Karena kalau hujan mengkhawatirkan, deras dan debet air yang berlebihan membuat warga khawatir. Kalau Dam itu dalam, kata Jito menimal bisa menampung dan mengurangi derasnya arus.

Baca Juga :  Ziarah Ke Makam Presiden Ke-4, Danrem 082 Sambut Panglima TNI

Ditambahkan oleh Jito untuk mewujudkan keinginannya dilakukan normalisasi, dirinya bersama warga dan tokoh masyarakat akan buat pengajuan ke Dinas Pengairan setempat. Tertang bagaimana tehnis pelaksanaannya nanti, Jito mengaku akan musyawarah dengan warga. Sukur – sukur kalau Dinas Pengairan yang membiayai pengerjaan normalisasi, kalau tidak terpaksa warga ambil langkah lain agar bisa normalisasi.

Baca Juga :  Memasuki Purna Tugas, Sekda Bambang Trianto Berpamitan

Sementara sebagai perimbangan informasi awak media konfirmasi Korek Air yang mengawasi wilayah Dam Dokter Samsuri. Mengiyakan kalau Dam Dokter memang perlu dilakukan normalisasi. Bahkan sedikit diceritakan bahwa dirinya sering ditanyak oleh warga terkait Dam Dokter itu. Katanya apa yang jadi aspirasi dan keinginan warga akan diteruskan pada atasannya. (rdy35/eta).

 1,644 total views,  10 views today

Baca Juga :  Presiden Jokowi : Pilkada Serentak Tahun 2020 Diundur


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!