Antisipasi Cluster Baru, Dishub Minta Jukir Tolak Pengunjung Tidak Bermasker


ARYA-MEDIA, Magetan – Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19, dibutuhkan kesadaran tinggi dalam hal pemakaian masker untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan.

Dari pantauan Arya Media di lokasi seputaran Alun-Alun Kota Magetan, banyaknya masyarakat yang masih belum disiplin dalam pemakaian masker saat berada di tempat umum, tepatnya di sekitaran Alun-Alun kota Magetan, Sabtu (05/09/2020).

“Setelah kami cek sekitaran alun-alun, melihat beberapa masyarakat yang belum patuh terhadap tatanan norma baru ini. Kami menjumpai orang yang datang tidak menggunakan masker,” kata Joko Trihono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan.

Joko meminta kepada Juru Parkir (Jukir) sekitaran alun-Alun Magetan, untuk tidak menerima parkir bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker, diberikan teguran dan diminta untuk kembali pulang. “Faktanya, masih banyak masyarakat tidak memakai masker, oleh sebab itu perlu kami kumpulkan tukang parkir untuk mengkampanyekan agar patuh memakai masker,” ujarnya kepada Arya-Media.Com (5/9).

Agar perekonomian tetap berjalan di masa pandemi Covid-19, Dishub Kabupaten Magetan meminta kepada masyarakat untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak parkir antara satu dengan yang lainnya. Semua itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan.

“Kita tahu bahwa banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 semakin melonjak, maka dari itu mari kita disiplinkan diri untuk tetap memakai masker. Dan kami tidak ingin adanya cluster baru yang berasal dari alun-alun Magetan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada Sabtu malam (5/9), tim gabungan Pemkab Magetan menggelar operasi patuh masker sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Operasi gabungan yang terdiri dari Satpol PP bersama TNI dan Polri Kabupaten Magetan, menyisir beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) dan tempat-tempat lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya masa. (Ren)

 18,916 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!