Antisipasi Corona : TNI bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Bojonegoro, Pantau Kedatangan Pemudik


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Anggota TNI dari Koramil 0813-01/Bojonegoro, bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur (Jatim), melaksanakan pemantauan kepada pemudik yang datang di Stasiun Kereta Api Bojonegoro, guna mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut, Sabtu (04/04/2020).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-01/Bojonegoro, Serka Agus Setiono, mengatakan bahwa, untuk memastikan pemantauan berjalan efektif terhadap pemudik yang masuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, dalam area stasiun tersebut juga didirikan Posko Pemantauan dan Posko Pelayanan Covid-19.

“Dalam pemantauan ini, kita dilakukan pendataan guna mengetahui penumpang kereta api yang datang ke Bojonegoro. Untuk selanjutnya, dilakukan pengecekan kesehatan oleh Dinkes Bojonegoro,” ujarnya, Sabtu (4/4/). 

Dari hasil pemantauan penumpang kereta api Jayabaya tujuan Malang-Jakarta dan Kereta api Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya Pasar Turi, penumpang yang turun sebanyak 12 orang. Sedangkan penumpang yang naik sebanyak 10 orang.

“Hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, semua penumpang dalam keadaan sehat,” jelasnya. 

Diketahui bahwa, dalam pemantauan tersebut diikuti oleh petugas kesehatan dari Dinkes Bojonegoro, Siti Qomariatun, A.Md., Bhabinkamtibmas Bripka Suratno, Dishub Bojonegoro, dan pihak keamanan stasiun juga ikut membantu dalam pemantauan. (Pen/Redk)

 825 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!