google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Antisipasi Datangnya Banjir, Pemkab Sidoarjo Siapkan 9 Pompa Air


ARYA-MEDIA | Sidoarjo – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo Jawa Timur, telah menyiapkan 9 unit pompa air, sebagai persiapan antisipasi terjadinya banjir melanda. Antisipasi tersebut, dipusatkan pada 3 titik rawan banjir, yaitu wilayah Utara, Tengah, dan Selatan.

“Kami merencanakan menyiapkan 9 pompa air untuk persiapan mengatasi 3 titik rawan banjir, yakni di wilayah utara, tengah dan selatan,” ujar Hudiyono, menjawab pertanyaan awak media, tentang antisipasi musim penghujan yang sudah mulai, Senin (02/11).

Dijelaskan Hudiyono, sosok pria yang berdomisili di Kecamatan Candi Sidoarjo ini, selain persiapan, pihak Pemmerintah Daerah juga telah berkoordinasi dengan unsur Forkompinda tentang antisipasi menghadapi musim penghujan. Semua itu dibuktikan dengan sudah dibentuknya  satgas ( satuan tugas) penanganan banjir yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Diketahui bahwa, sebanyak 38 Kepala Daerah di Jawa Timur, selain masih melakukan penanganan wabah pandemi covid-19 yang belum berakhir untuk menuju zona kuning serta hijau, mereka juga harus meluangkan waktu dan tenaga ekstra serta biaya yang harus di keluarkan sebagai anggaran tak terduga (ATT), apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan muncul, seperti banjir, tanah longsor, juga bisa juga adanya angin puting beliung, pohon tumbang.

Pj Bupati Sidoarjo juga mengungkapkan, Pemerintah juga telah melakukan pemangkasan pohon-pohon rimbun yang menjuntai ke jalan, sebagai antisipasi dimungkinkan terjadi pohon tumbang, sehingga menimpa siapa saja yang ada di lokasi tersebut.

“Pada Musim penghujan saat ini, selain kami melakukan pemangkasan pohon yang dianggap membahayakan, kami juga melakukan pengerukan di berbagai sungai yang dangkal dan banyaknya sampah, seperti di kali buntung daerah terminal Bungurasih,” tandasnya. (Redk)

 1,080 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!