UA-163642268-1

Antisipasi Jelang Lebaran, PUPR Perbaiki Amblesnya Jalan Twin-Road Sukomoro


ARYA-MEDIA, Magetan –Kesigapan Dinas Perencanaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Magetan, dalam melakukan pemeliharaan dan perbaikan terkait amblesnya jalan yang berada di depan Puskesmas, jalan Twin Road Sukomoro, Kab. Magetan, sudah selesai diperbaik.

Dikatakan Parlan selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Kab. Magetan, menuturkan, peningkatan perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di wilayah Kabupaten Magetan, bakal terus diupayakan. Mulai dari pembangunan jalan, peningkatan mutu jalan, hingga sampai perawatan kondisi jalan akan terus diupayakan. Seperti jalan ambles yang berada di jalan Ring Road Sukomoro ini.

“Setelah dilakukan survei terkait pemeliharaan jalan di Jalan Ring Road depan Puskesmas Sukomoro, terdapat 2 titik jalan yang ambles. Akhirnya jalan tersebut sudah selesai ditangani,” tutur Parlan kepada Arya Media, Senin (6/5/2019).

Baca Juga :  Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2019 Secata Rindam V/Brawijaya

Kabid Bina Marga menjelaskan, untuk mempercepat perbaikan jalan ambles yang sudah selesai tersebut, digunakan plat cor agar lebih kuat dan tahan lama. “Jalan yang ambles itu kita gunakan plat cor diatasnya, bukan dengan dicor langsung. Karena kalau dicor akan membutuhkan waktu lama,” jelasnya.

Parlan juga menambahkan, Kegiatan perawatan itu, sebagai bentuk antisipasi membludaknya pengendara di bulan Ramadhan menjelang Lebaran tahun 2019. Dan Ia meyakini bahwa jalan dua jalur atau dikenal dengan Ring Road tersebut, akan menjadi jalan utama arus mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Membuat Jemuran Darurat Untuk Menjaga Lingkungan

“Hal itu adalah sebagai bentuk persiapan kita memasuki lebaran tahun ini. Makanya kita harus cepat dan tanggap dalam melakukan pelayanan demi pengguna jalan Kabupaten Magetan,” imbuhnya. (redk)

 1,659 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!