Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Magetan Distribusikan 20.000 Masker


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, mengirimkan bantuan masker untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Magetan.

Hari ini, Rabu (19/2/2020), Bupati Magetan Suprawoto didampingi jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Magetan, telah memberangkatkan 20.000 masker ke Hongkong, bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia di wilayah Kabupaten Magetan.

Bupati Suprawoto mengatakan, pengiriman 20 ribu masker tersebut, adalah sebagai tindak lanjut Pemkab Magetan atas permintaan masker dari PMI asal Magetan yang berada di Hongkong

“Masker ini ditunjukan ke Konsulat Jenderal RI di Hongkong untuk kemudian didistribusikan kepada Pekerja Migran Indonesia asal Magetan,” katanya.

Dijelaskan Bupati Magetan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang terjadi di Cina, Pemkab berupaya membantu para PMI asal Magetan, yang kesulitan mendapatkan masker.

“Semoga, bantuan ini bermanfaat bagi PMI asal kabupaten Magetan yang berada di Hongkong,” jelas Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan, Rabu (19/2).

Terpisah, Kepala Disnakertrans Kabupaten Magetan, Rudy Harsono mengungkapkan bahwa, sesuai data yang dihimpun tahun 2015-2019, jumlah Pekerja Migran Indonesia yang berada di Negara Hongkong tercatat sebanyak 1992 orang.

“PMI yang berada di Hongkong kurang lebih 2000 orang. Dengan pengiriman 20.000 masker, maka setiap orang akan mendapatkan 10 masker,” ucapnya. (Ren)

 528 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!