UA-163642268-1

Antisipasi Tindakan Kriminal, Polisi Mengamankan Belasan Anak PUNK Di Wilayah Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Mengantisipasi tindakan kriminal terkait pembegalan yang dilakukan oleh anak punk beberapa waktu lalu, Polres Ngawi menggelar razia belasan anak punk diwilayah Ngawi, Sabtu (18/5/2019).

Sekitar 15 anak punk yang mangkal diberbagai lokasi di Ngawi, langsung diamankan petugas dan digelandang ke Mapolres Ngawi untuk mendapatkan pembinaan. Upaya tersebut, dilakukan Polres Ngawi sebagai antisipasi pengamanan terhadap kejahatan premanisme.

“Operasi ini adalah bagian dari Operasi Pekat Semeru 2019 dengan sasaran premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan peledak, pada bulan ramdahan,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu, (18/05).

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BKMT Magetan Periode 2018-2023

Kapolres mengatakan dalam razia tersebut, petugas berhasil menjaring anak punk dari berbagai tempat seperti Perempatan Terminal Lama, seputaran ring road atau Jalan Soekarno-Hatta dan Alun-Alun Ngawi. “Barang bukti yang berhasil kami sita adalah, beberapa gitar dan juga bernekel dari besi dan sepeda motor tanpa plat nomor. Dengan razia ini, harapannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Magetan

Lanjut Kapolres, sebelumnya juga terdapat tindak kejahatan yang menghebohkan masyarakat dengan aksi perampasan dan pembegalan sadis yang meresahkan warga Ngawi. Dan setelah dilakukan penangkapan dan penyelidikan terhadap tiga orang pelaku begal, ternyata sebagai anak punk.

“Sedangkan untuk anak punk yang sudah terjaring, bakal dijerat dengan Perda Nomor 20 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum,” ungkap AKBP MB. Pranatal Hutajulu, (18/5).

Baca Juga :  Pemkab Luncurkan “WANI BARES” Sebagai Saluran Pengaduan Masyarakat Magetan

Menyikapi hal itu, kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan bekerja bersama dalam memberantas kejahatan yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi. “Kami berharap kepada masyarakat, apabila melihat dan mengetahui kejadian yang bersifat kriminal mohon segera melaporkan kepada polisi agar bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya. (ren)

 1,784 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!