Antisipasi Virus Corona (Covid-19), Pemkab Lakukan Gerakan Magetan Sehat Menuju Jatim Sehat


ARYA-MEDIA, Magetan –  Sebagai upaya menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19) yang masuk di Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan jajaran Forum Kominkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Magetan menggelar Senam sehat bersama “Gerakan Magetan Sehat”, menuju Jawa Timur Sehat, Minggu (08/03/2020).

Acara yang digelar di Alun-Alun kota Magetan, Bupati Magetan Suprawoto menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan panik secara berlebihan dalam menghadapi virus Corona yang telah mendunia.

“Tidak usah menyikapi Corona dengan kepanikan, karena kalau orang panik itu pemikiranya tidak rasional. Yakin saja dengan hidup sehat kita bisa menangkalnya, “kata Suprawoto, Bupati Magetan,Minggu (08/03/2020).

Selain menggelar senam sehat dan sosilisasi cuci tangan yang benar, Dinas Kesehatan juga membuat stand tes kesehatan dan konsultasi gratis kepada masyarakat, tepatnya di depan pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.

“Kita juga membuka stand tes kesehatan untuk mayarakat secara gratis, yang mau tes atau sekedar konsultasi juga bisa, “ujar dr Hari Widodo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, Minggu (08/03).

Kepala Dinkes Magetan berharap, Gerakan Magetan Sehat bisa menjadi sarana untuk menyadarkan masyarakat dalam membiasakan pola hidup sehat, sekaligus sebagai antisipasi beredarnya isu virus corona kepada masyarakat.

“Yang jelas, kalau mau menjaga hidup sehat pasti tidak akan ketularan corona. Maka dari itu, mari bersama-sama kita jaga pola hidup yang sehat,“ jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat tersebut, diawali dengan senam pagi bersama, kemudian pelepasan balon oleh semua jajaran Forkopimda, serta diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba “tiktok chalenge” yang diadakan Polres Magetan. (Ren/Ant)

 1,127 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!