UA-163642268-1

Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksinasi Serentak Berpotensi Kerumunan, Bupati Magetan : “Maknai dengan Positif”


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Serbuan Vaksinasi Serentak dengan tema “Menuju Magetan Herd Imunity”, disambut antusias ribuan warga hingga menyebabkan kerumunan yang tak terbendung. Minggu (12/09/2021).

Dari pantauan Arya Media di lokasi, vaksinasi masal yang digelar oleh beberapa jajaran Forkopimda Magetan di GOR Ki Mageti, menjadi lautan manusia tanpa adanya jaga jarak, seperti yang ditekankan pemerintah untuk mentaati prtotkol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak aman, dan Mengindari kerumunan) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Magetan Suprawoto yang hadir memantau jalannya vaksinasi itu mengatakan, banyaknya masyarakat yang berjubel hingga menyebabkan kerumun, agar dimaknai positif sebagai antusias warga untuk mendapatkan vaksin.

Kondisi Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di GOR Ki Magetai Kabupaten Magetan, Minggu (12/09/2021).

“Saya mohon maaf jika terjadi kerumunan akibat banyaknya warga yang antusias mengikuti vaksin. Namun demikian, ini harus kita maknai secara positif bahwa banyak masyarakat Magetan yang ingin sehat,” kata Suprawoto, disela-sela peninjauan Vaksinasi Serentak di GOR Ki Mageti, Minggu (12/09).

Baca Juga :  Satpol PP Pemprov Tinjau Warem Desa Malang, Bupati Setujui Dibongkar Sebelum Lebaran

Dijelaskan Suprawoto, kegiatan vaksinasi serentak dengan kuota sebanyak 20.000 dosis vaksin, sebenarnya telah dibagi tempat dan waktu pelaksanaannya. Sebagian tersebar di 22 Puskesmas se-Kabupaten Magetan dengan kuota 700 orang, dan di GOR Ki Mageti tercatat 6800 orang warga Magetan dengan prioritas umur 50 tahun keatas karena 20% warga Magetan adalah lansia.

Baca Juga :  Motor Tabrak Bus Saat Turunkan Penumpang, 2 Mahasiswa Luka Luka

“Jadi, jangan dilihat sisi negatifnya, mari kita ambil sisi positifnya untuk perjuangan para nakes dan instansi terkait dalam melayani masyarakat untuk divaksin. Dan kegiatan ini akan menjadi evaluasi kami agar kedepan tidak terjadi kerumunan,” tandasnya. (Ren)

 13,110 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!