Aparat Patroli Bersama Cegah Penyebaran COVID-19


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah, aparat gabungan yang terdiri dari Kodim 0813, Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli bersama diwilayah Dukuh Kalisari, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Sabtu (21/03/2020).

Dalam kegiatan patrol, juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di rumah-rumah warga. Hadir dalam kegiatan Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Zaini Aljauza, Kasatpol PP Arif Nanang, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Trucuk, serta anggota Koramil dan Polsek Trucuk.

Danramil Trucuk Kapten Inf Ratik, menghimbau agar masyarakat untuk tenang dan tidak panik berlebih adanya pandemi Virus Corona.

Penyemprotan Disinfektan Kepada Ruma-Rumah Penduduk Trucuk.

“Yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan menjaga pola hidup sehat,” ujarnya, Sabtu (21/03).

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19. “Virus Corona atau Covic-19 ini, sangat cepat penyebarannya. Sehingga perlu langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini,” terang Kapten Inf Ratik.

Sementara Camat Trucuk, Heru Sugiharto, menegaskan, akan menindaklanjuti instruksi dari Bupati Bojonegoro terkait dengan Virus Corona atau COVID-19. Serta akan meningkatkan sinergitas Tiga Pilar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diwilayah binaannya. 

“Akan kita sosialisasikan terus terkait Virus Corona ini dalam upaya dalam pencegahannya kepada warga. Pengawasan dan pemantauan bagi pendatang dari luar Bojonegoro, juga akan kita lakukan,” tandasnya. (Pen/Redk)

 1,519 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!