Aparat TNI Berjemur Diri Secara Rutin, Tangkal Virus Corona


ARYA-MEDIA, Magetan – Disaat maraknya berita tentang virus Covid – 19 (Corona) sebagai langkah Pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid  – 19, personel Koramil 0804/07 Karangrejo di pimpin langsung Danramil Kapten Inf Arif W berinisiatif Positif, dengan setiap hari mulai pukul 09.45 sampai dengan 10.15, rutin melakukan jemur diri di bawah terik matahari secara kompak. Jumat (27/03/2020).

Hal itu dilakukan untuk melawan penyebaran virus Covid – 19, dengan kondisi tubuh dalam hal ini kesehatan dan kebugaran kita harus senantiasa terjaga, demi menangkal masuknya virus tersebut. Karena segala virus penyakit hanya bisa masuk ketubuh kepada seseorang disaat kondisi staminanya menurun, apalagi tidak sehat atau sakit yang diantaranya kurang berolahraga,” kata Danramil Karangrejo, Kapten Inf Arif W, Jumat (27/03).

Foto : Danramil Bersama Anggota Koramil Karangrejo Lakukan Olah Raga Sambil Berjemur.

Dijelaskan Danramil 0804/07, bahwa prajurit TNI yang berada di Komando kewilayah yang notabenenya sebagai garda terdepan apabia diwilayah binaannya terjadi masalah menonjdalam membantu masyarakat, tentu selalu bersinergi dan secara baik dan rutin melakukan koordinasi di wilayah kepada instansi terkait dalam upaya penangan masalah.

“Dengan dinamika dan situasi sekarang ini, kegiatan Prajurit berjemur di halaman koramil sangatlah positif untuk ditularkan kedesa –desa, yaitu sebagai mitra sekaligus masyarakat binaan,” terangnya kepada Arya Media.

Selain itu, hal Ini juga pernah disampaikan keforum tingkat Desa dan Kecamatan, disela -sela kegiatan sosialisasi pencegahan virus Covid – 19. “Selain penyemprotan disinfektan, kami menyampaikan sosialisasi berjemur diri kepada masyarakat, sebagai langkah preventif pribadi masing-masing dalam memerangi virus Covid – 19 di Kabupaten Magetan,” jelas Danramil Karangrejo.

Sementara itu, senada diungkapkan Camat Karangrejo, Bimin mengapresiasi kegiatan Koramil Karanrejo dengan melakukan jemur diri. Karena secara logika, selain metabolisme tubuh kita lancar disaat yang sama nutrisi khususnya vitamin D dapat masuk ketubuh. “Ini merupakan terobosan positif dan efektif untuk memerangi penularan virus Covid 19,” pungkasnya. (Ren/ R.07)

 1,758 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!