Aparat TNI Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Baureno, Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli kewilayahan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Senin (14/9/2020).

Himbauan yang dilakukan anggota TNI tersebut, dilakukan dengan cara persuasif dan humanis. Selain itu, aparat juga memberikan ratusan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko mengatakan, patroli kewilayahan yang rutin dilaksanakan, sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dengan tujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

Baca Juga :  Longsor Tebing Setinggi 15 Meter Tutup Akses Jalan Desa

“Harapannya, masyarakat tidak bosan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona ini. Semoga, pandemi covid-19 lekas berakhir serta menjadikan masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif,” jelasnya.

Diketahui bahwa, patroli kewilayahan yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil 0813-06/Baureno tersebut menyasar tempat-tempat publik seperti pasar tradisional, supermarket serta warung-warung kopi yang ada di wilayah Kecamatan Baurneo Kabupaten Bojonegoro. (Pen/Redk)

 524 total views,  3 views today

Baca Juga :  Pemkab Magetan Bersama Bank Jatim Gelar Jalan Sehat, Dihadiri 10.000 Peserta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!