UA-163642268-1

Aparat TNI/Polri Kabupaten Madiun, Mengamankan Dua Rombongan Bus Dugaan Kegiatan People Power


ARYA-MEDIA, Madiun – Satuan Polres Kabupaten Madiun, bekerjasama dengan kodim 0803/Madiun, tepat pukul 01.30 Wib dini hari, telah mengamankan dua unit bus pariwisata, yang diduga sedang mengangkut rombongan untuk mengikuti kegiatan People Power di jakarta, pada tanggal 22 Mei 2019 Besok. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 87 orang tersebut, diamankan saat berhenti di rest area 626 Saradan Madiun, Selasa (21/5/2019).

Kapolres Madiun AKBP. Ruruh Wicaksono membenarkan, bahwa pada pukul 01.30 Wib dini hari, ketika melakukan razia pemeriksaan kendaraan di Rest Area 626 Saradan, mendapati 2 unit bus yang diduga bakal mengikuti kegiatan People Power ke Jakarta.

“Saat ditanya alasannya, mereka akan menuju ke jakarta, tapi tidak jelas keberadaannya”, kata Kapolres (21/5/2019).

Baca Juga :  ”Limbah Menumpuk”, Diduga Limbah Pabrik Asbes Berceceran Di Lahan Warga
Rombongan Penumpang Bus Yang Diamankan Aparat Dengan Dimintai Keterangan Keterangan.

AKBP. Ruruh Wicaksono menjelaskan, operasi yang dilakukannya menyasar kepada barang bawaan penumpang yang ada di dalam bagasi bus. Dan patut dicurigai, setelah dilakukan pemeriksaan, terdapat barang mencurigakan dalam bagasi yaitu, foto copy dokumen penting dalam Pemilu 2019 lalu.

“Saat kita lakukan penggeledahan, ditemukan beberapa dokumen diantaranya foto copy C1 beberapa kecamatan untuk daerah Tulungagung, Blitar dan Madiun,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Hadiri Musrenbang RKPD Pemkab Magetan, Tinjau Potensi Bumi Mageti

Tidak mau kecolongan, aparat juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpangnya dengan meminta menunjukkan tanda pengenal untuk dilakukan pendataan. “Satu persatu  kita cek KTPnya, ternyata benar hasil interogasi kami menunjukkan bahwa mereka telah berencana untuk bergabung kegiatan di jakarta pada tanggal 22 Mei besok,” jelasnya kepada awak media (21/5).

Hasil yang didaptkan jajaran aparat Kepolisian dan TNI Kabupaten Madiun, beberapa penumpang akan bertolak ke Jakarta tersebut, berasal dari beberapa daerah diantaranya, dari Madura, Probolinggo, dan juga Surabaya. “Saat ini masih kita tindak lanjuti, dengan mengumpulkan keterangan dari para penumpang bagaimana mereka berkumpul dan dititik mana kumpulnya, dan siapa koordinatornya. Intinya bagaimana proses mobilisasi mereka untuk berangkat ke Jakarta,” pungkasnya. (dp/ren)

 2,968 total views,  2 views today

Baca Juga :  Update 24 Juli : 2 Warga Magetan Sembuh dan 2 Orang Lainnya Positif Covid-19


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!