UA-163642268-1

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri


ARYA-MEDIA | NGAWI – Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021 Polres Ngawi, digelar di Lapangan Yon Armed dengan diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi dan Instansi terkait, beserta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, pada Rabu pagi (5/5/2021).

Pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2021 tersebut dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko menjelaskan, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%, saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini disebabkan adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Aniaya Sang Mantan, Lantaran Tidak Diberi Jatah....

“Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Ini merupakan tahun kedua sebagai pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid-19,” ujar Antok, sebutan akrab Wakil Bupati Ngawi, Rabu (5/4).

Dwi Riyanto Djatmiko menambahkan, pemerintah telah memprioritaskan langkah-langkah preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan (protkes). Yakni dengan penegakan hukum secara tegas dan profesional sebagai upaya terakhir “ultimum remedium” terhadap pelanggar prokes yang sudah berulang kali.

Baca Juga :  Reformasi Birokrasi : Misi Pertama Kang Woto Sebagai Bupati Magetan

“Selain itu, oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru Covid-19, juga akan ditindak tegas,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat-2021, melibatkan sebanyak 155.005 personil gabungan terdiri dari 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI, serta 52.880 personel instansi terkait lainnya, seperti satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka, Jasa Raharja,” pungkasnya. (Endik)

 464 total views,  2 views today

Baca Juga :  Ketua Bwaslu Provinsi Jatim : Asusila Bawaslu Ngawi, Tindakan Diluar Kelembagaan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!