google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Apel Kehormatan Dalam Rangka Hari Pahlawan 2020


ARYA-MEDIA, MAGETAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan beserta jajarannya, menggelar Apel Kehormatan dan Renungan suci.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh inpektur (Irup) Komandan Secata Rindam V/Brawijaya Letkol Kav. Ibnu Khasim, SIP.M. Si, yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Magetan, Senin (09/11/2020).

“Pelaksanaan renungan suci ini untuk mendoakan arwah para pahlawan yang mendahului kita, karena telah berkorban menaruhkan jiwa dan raganya dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh sebab itu dalam peringatan hari pahlawan ini, sudah sewajarnya pada malam ini kita merenung merefleksi diri sekaligus mendoakan beliauanya,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Senin malam (9/11).

Bupati Magetan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Magetan untuk bersama-sama menjadi pahlawan di tengah pandemic covid-19. “Marilah kita menjadi pahlawan dalam memerangi Covid-19, sehingga masyarakat semuanya bisa terselamatkan,” ungkap Bupati Suprawoto.

Diketahui bahwa, hadir dalam acara, Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, bersama Wakil Bupati Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, Komandan Secata Rindam V Brawijaya Letkol Kav Ibnu Khazim, SIP, M.Si ,Kapolres Magetan AKBP. Festo ari permana. SIK, Letkol Paskhas Verial Tunruribela (Danyonko 463 Paskhas),Ka Kejaksaan Negeri Kabupaten Magetan diwakili oleh Antonius, SH, MH, Ibu Maulia Martwenty Ine, SH. MH (Ka Pengadilan Negeri Magetan),Drs. Zainal Arifin MH (Ka Pengadilan Agama Magetan),Jajaran Asisten dan Staf Ahli I, II, III Magetan, Kamenag Magetan ( Rofiudin, S.Ag),Unsur TNI/POLRI Kabupaten Magetan.

Sedangkan upacara Apel Kehormatan untuk mendoakan para pahlawan sekaligus menghormati jasa para pahlawan, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. (RWY/Ren)

 1,931 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!