Apes….. Karena Hujan Angin, Atap Rumah Roboh Dua Kali



Magetan, Arya Media – Awal Januari ini, intensitas hujan di wilayah Magetan dan sekitar masih cukup tinggi. Mulai intensitas hujan sedang hingga deras yang disertai angin kerap terjadi.

Bahkan, hujan deras yang melanda Desa Maron, Kecamatan Karangrejo, Magetan pada Minggu sore (07/01/2018) kemarin mangakibatkan atap rumah Sutarso (54) roboh.

Beruntung kejadian robohnya atap rumah ukuran 5 X 6 meter itu, Sutarso warga Dusun Belem, RT 06 RW 02, yang tinggal bersama istri dan anaknya ini luput dari musibah itu, namun kerugian tertaksir sekitar 4 juta rupiah.

Baca Juga :  HUT ke-75 TNI Sinergi Untuk Negeri, Koramil Sukomoro Gelar Tasyakuran Peresmian Aula dan Kenaikan Pangkat Anggota

Saat kejadian, keluarga itu sedang berada di rumah depan, selang beberapa waktu yang cukup lama, nampaknya atap rumah belakang tidak mampu menahan derasnya hujan yang disertai angin.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Senin pagi (08/01/2018) bersama Koramil setempat yang dibantu warga sekitar membersihkan puing-puing, dan di hari itu juga atap yang roboh langsung diperbaiki.

Baca Juga :  Selamat Hari Pers Nasional, "Majulah Pers Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa"

Namun karena mulai siang hari dan perbaikan belum rampung, terjadi hujan yang sangat lebat disertai angin, atap rumah milik Sutarso yang baru berdiri dan belum sempurna itu mengalami roboh lagi. Beruntung atas kejadian kedua itu tidak memakan korban.

Atas musibah yang menimpa keluarga Sutarso, pihak BPBD melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Fery Yoga Saputra melakukan peninjauan ulang. Selanjutnya hari ini, Selasa (09/01/2018) menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. (Redk)

Baca Juga :  Pengguna Sabu dan Pengedar Pil Dobel L, Ditangkap Satreskoba Polres Magetan

Editor : Porto Folio

 649 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!