APES… Rumah Ditinggal Pergi Ke Sawah Ludes Dilahap Api


ARYA-MEDIA, Ngawi – Memang lagi apes, mungkin kata yang tepat untuk Siman(62) dan istrinya Dariyam (55), warga Dusun Basri, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kab. Ngawi, Jawa Timur. Karena dirinya tidak mengira rumahnya ludes dilahap api yang ditinggalkan saat pergi ke sawah. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Dari hasil penyidikan dan pemeriksaan petugas, kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik sebagai penyebab kebakaran rumah warga tersebut,” jelas Kapolsek Kendal, Ngawi, AKP Suroso, Rabu (7/8/2019).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Dan api diketahui pertama kali oleh tetangganya (Andik) sudah menyala dari dalam rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong dan terkunci. Melihat api membakar rumah Siman, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang.

“Rumah dalam keadaan kosong dan terkunci. Tiba-tiba muncul api besar dari dalam rumah Pak Siman,”  jelas Andik, warga setempat yang tinggal didepan rumah Siman.

Akibat kejadian tersebut, beberapa menit kemudian satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) datang untuk membantu memadamkan api.

Sementara itu, kebakaran rumah di Dusun Basri Desa  Sidorejo Kecamatan Kendal, Ngawi tersebut, pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp 50 juta. Sejumlah perabot rumah tangga seperti lemari, meja kursi, dan pakaian juga hangus ikut terbakar.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.45 Wib. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian puluhan juta rupia,” jelas Kapolsek Kendal. (dik/redk)

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *