Asah Kemampuan Anggota TNI, Kodim Magetan Gelar Latbak Jatri Triwulan Empat


ARYA-MEDIA | Magetan – Kodim 0804 Magetan melaksanakan kegiatan triwulan rutin pelatihan menembak senjata ringan, di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brw Magetan, Rabu dan Kamis tanggal 18-19 November 2020.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 448 orang Anggota Kodim Magetan, dengan penanggung jawab Kapten Arm Suyatmin Pasi Ops Kodim 0804 Magetan.

Kapten Caj Jemani , selaku koordinator nembak senapan mengatakan, latihan nembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan Empat berlaku bagi seluruh anggota, agar dapat melaksanakan latihan dengan baik, sesuai referensi dan renlap.

Baca Juga :  Tingkatkan Debit Air Bagi Petani, PUPR SDA Lakukan Pembersihan Walet

“Latbak Jatri bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak. Jadi nanti dalam menembak ikuti Penyelenggara materi,” kata Kapten Caj Jemani, Rabu (18/11).

Perhatikan faktor keamanan dengan serius dan harus fokus pada lesan, karena latihan menembak tersebut dengan menggunakan amunisi tajam. “ Jika ada gangguan atau kerusakan senjata, peserta harus angkat tangan, karena ada tim untuk membantu mengatasinya,” jelas coordinator.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Lebih Pemilih Sementara Bermasalah, KPU Desak Disdukcapil Lakukan Rekaman Data E-KTP

Selain itu, dalam latihan menembak juga terbagi beberapa gelombang sesuai dengan jumlah personil dan urutan. “Senjata yang digunakan ada laras panjang maupun pistol. Dan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dari anggota Kodim Magetan,” pungkasnya. (Redk)

 521 total views,  13 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!