ASN Yang Terlibat Calo CPNS Magetan Menjadi 4 Orang, Dua Diantaranya Oknum Guru


Foto Disaat Usai Rakor Perencanaan Kraton Kampung Inggris, Di Pendopo Surya Graha Magetan.

ARYA-MEDIA, Magetan – Dugaan calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus merembet. Kali ini bertambah menjadi empat (4) orang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan yang telah diberi sanksi oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si.

Baca Juga :  Satgas TMMD-102 : Perencanaan Pengobatan Masal Bagi Warga Wedusan

“Setelah adanya laporan, yang sudah saya beri sangsi berjumlah empat orang”, kata Bupati, Kamis (10/1/2019).

Suprawoto menjelaskan, bahwa penipuan terkait rekruitment CPNS terjadi mulai tahun 2014-2018. Para oknum tersebut diduga terlibat sebagai calo atau makelar. Dan mafia tersebut, sengaja memanfaatkan momentum rekrutmen CPNS untuk mencari keuntungan. “kejadian itu sejak tahun 2014 hingga sekarang, termasuk 4 orang itu”, ungkapnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Magetan dan Hari Perhubungan, Dishub Magetan Bebaskan Denda Uji Kir Kendaraan

Menurut informasi yang didapat lanjut Bupati Magetan, bahwa tindakan penipuan tersebut dilakukan oleh beberapa oknum guru. “Dari empat orang itu, ada yang menjadi guru. Sedangkan yang guru SD saya anjurkan untuk berhenti saja”, terangnya kepada Arya-Media (10/1).

“Yang jelas menurut sepengaetahuan saya ada empat orang yang terlibat. Dan semuanya saya beri sanksi yaitu pensiun dini dan yang masih menjabat saya lepas jabatannya”, pungkas Bupati Suprawoto.

Baca Juga :  Ngawi Tunjukkan Pada Dunia Sebagai Kota Bersejarah Peradapan Manusia Purba

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa Bupati Magetan Suprawoto sudah memberikan sanksi kepada 2 orang ASN mafia calo CPNS tahun 2017-2018. Yakni dengan sanksi penurunan pangkat dan pensiun dini. (ren)

 1,162 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!