Babinsa Kodim Bojonegoro Lakukan Pendampingan Pendistribusian Sembako


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, dalam mengatasi dampak pandemi Corona Viruse Disease 2019 (Covid-19), jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan pendampingan pendistribusian paket sembako untuk warga kurang mampu diseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. 

Pendistribusian sembako yang dimulai dari tanggal 19 April 2020 hingga saat ini, sebanyak 90.802 paket yang tersebar di 28 Kecamatan, dan untuk masing-masing Babinsa mendampingi pendistribusian di lapangan sesuai data yang telah dikeluarkan dari pihak masing-masing desa diwilayah Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam pelaksanaannya, para Babinsa jajaran Kodim 0813 mendapat tantangan yang cukup berat antara lain, ada beberapa desa tempatnya relatif masih di pelosok atau terpencil. Sehingga tidak bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat, apabila pada musim hujan begini. Babinsa terpaksa harus menggunakan kendaraan roda dua, serta berjalan kaki.

“Tantangan yang lain, juga sering kita hadapi antara lain protes-protes beberapa warga yang tidak mendapat pembagian sembako. Mereka menyampaikan bahwa, dengan adanya beberapa pembatasan terkait covid-19 mereka sama-sama tidak bekerja,” ungkap Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto, Minggu (26/4/2020). 

Namun demikian, para Babinsa dilapangan mampu menyelesaikan, serta memberikan pemahaman kepada warga yang tidak  memperoleh bantuan paket sembako.

“Pendampingan oleh Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, tak lain tujuannya untuk membantu pemkab dalam mengatasi kesulitan warga diseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. Jadi, yang menerima bantuan adalah betul-betul orang yang tidak mampu, dan tidak bisa bekerja. Sehingga hanya mengandalkan belas kasih warga sekitar,” pungkasnya. (Pem/Redk)

 462 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!