Babinsa Tambakrejo Berikan Pendampingan Program BIAS


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Sebagai upaya dalam mendukung kesehatan terhadap anak, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-14/Tambakrejo, Bojonegoro Jawa Timur, Serka Suyadi, memberikan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Program BIAS pemberian imunisasi MR, diberikan kepada 21 anak kelas 1 SDN Tambakrejo 1 di wilayah desa setempat. Rabu (19/8/2020).

Babinsa Tambakrejo, Serka Suyadi, mengatakan, kegiatan pendampingan imunisasi dilakukan guna mendukung program pemerintah dibidang kesehatan. Dengan harapan, dalam pendampingan ini bisa memberikan support anak-anak agar tidak takut di suntik.

“Terlaksananya imunisasi ini, tentu tujuannya untuk menciptakan generasi yang sehat dan kuat,” ujarnya, Rabu (19/8).

Sementara, Bidan Desa Tambakrejo, Nunuk Mutoharroh, menjelaskan bahwa, BIAS merupakan kegiatan pemberian imunisasi lanjutan bagi usia anak sekolah kelas 1, 2 dan 5. Kegiatan tersebut, dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus untuk imunisasi campak-rubella serta pada bulan Nopember untuk imunisasi DT dan Td.

“Pemberian imunisasi MR, dapat memberikan perlindungan anak-anak terhadap penyakit campak dan rubella,” jelasnya.

Diketahui bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19. (Pen/Redk)

 251 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!