Bagi-Bagi Masker, Wakil Bupati Magetan Kampanye Prokes di Pasar Tradisional


ARYA-MEDIA, Magetan – Setelah Bupati Magetan dengan getolnya kampanyekan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Kali ini, Wakil Bupati (Wabup) Magetan, Nanik Endang Rusminiati, juga membagikan masker kepada masyarakat di pasar tradisional di wilayah kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan Jawa Timur, Sabtu (25/07/2020).

Sebagai bentuk kampanye pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional, Wakil Bupati Magetan mengajak para pedagang dan pembeli di pasar Bulu dan Pasar Tinap, Kecamatan Sukomoro, agar tetap menerapkan Prokes untuk dijadikan kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita lakukan monitoring di pasar tradisional, agar masyarakat sadar pentingnya pakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19. Karena lokasi pasar merupakan lokasi yang sangat rawan akan penyebaran Virus Corona,” kata Nanik Endang Rusminiarti, Wabup Magetan, Sabtu (25/7).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, bakal terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes Covid-19, dengan selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin. “Akan kita ingatkan kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Kami juga mengajak warga mematuhi protokol kesehatan, serta selalu jaga aman (Physical Distancing),” jelas Wabup, (25/7).

Sementara itu, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Magetan. Sehingga krisis kesehatan dapat berimbang dengan krisi ekonomi. “Mari kita mulai dari sendiri, bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan berarti kita telah melindungi diri kita sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Diebritahukan bahwa, monitoring dan pembagian masker di pasar tradisional tersebut, Wakil Bupati Magetan didampingi oleh kepala DPMPTSP Magetan, bersama Kepala BKD dan Kepala Kalaksa BPBD Magetan, serta jajaran Forkopimca Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. (Ren)

 320 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!