Baksos IJM Menyambut HPN 2021


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) Jawa Timur, menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Organisasi insan pers dari Kabupaten Magetan ini, melakukan baksos dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan warga isolasi mandiri akibat terdampak Covid-19, Sabtu (6/2/2021).

Ketua IJM Sunaryo mengatakan, sesuai dengan tema HPN 2021 “Pemulihan Perekonomian Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif”, baksos tersebut merupakan bentuk perhatian jurnalis IJM kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Gerakan ini sebagai edukasi kepada masyarakat, bahwa dengan kebersamaan dapat meringankan beban kepada sesama, dalam hal perekonomian,” kata Sunaryo, Sabtu (6/2).

Dijelaskan Sunaryo, membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, memang perlu dukungan bersama. Karena mereka bukan untuk dikucilkan atau dijauhi, namun harus diberikan motivasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid19.

“Mari bersama-sama mendoakan kepada pasien positif Covid-19 segera disembuhkan dan bisa beraktifitas kembali. Dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ungkap Sunarnyo.

Selain itu, bhakti sosial Ikatan Jurnalis Magetan, bakal dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Sasaran baksos dibagi tiga tim yang menyebar di Kabupaten Magetan.

“Pada puncak acara HPN, akan digelar dialog talk show pada Selasa (9/6), yang disiarkan langsung melalui beberapa media dari anggota IJM,” jelasnya. (Rwy/Ren)

 530 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!