UA-163642268-1

Bakti Sosial SMSI, Pembangunan Jalan dan MCK Membuat Warga Tersenyum


ARYA-MEDIA | SERANG – Bantuan pembangunan jalan dan pembangunan MCK dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kepada warga Kampung Jaha, Desa Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, membuat para warga merasa senang dan gembira.

Hal itu diungkapkan Hasanah, salah satu warga setempat mengatakan, sejak ada pembangunan jalan dan MCK di desanya, kampungnya terlihat  lebih rapi dan bersih. Minggu (7/2/2021).

 “Sejak ada pembangunan jalan ini, kampung kami jadi rapi dan bersih. Mau lewat juga enak dan nyaman,” ujarnya saat ditemui wartawan, Minggu (02/06).

Hasanah mengaku, bahwa kampungnya terlihat kumuh karena jalan antar kampung masih berupa jalan tanah yang tidak beraturan bentuknya, kini sudah mulus setelah di perbaiki oleh SMSI. “Jalannya jelek, kalau hujan jalannya malah becek dan licin. Sekarang sudah mulus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pergi Mencari Ikan, Pemuda Asal Ngawi Tewas Tersengat Listrik

Sebelumnya, warga setempat seringkali menggunakan sepeda motor melintasi jalan kampung jika ada keperluan ke rumah temannya. Dulu saat hujan, harus hati-hati supaya tidak terpeleset, karena Jalan yang dilalui kondisinya becek.

“Terima kasih semuanya, karena kampung kami sudah diperhatikan dan dibantu. Kalau kayak gini kan kampung kami jadi bersih,” ungkap Hazanah, (7/2).

Baca Juga :  SEGERA DIBUKA : Seleksi Pemilihan Bagus Dyah Kabupaten Magetan Tahun 2019

Hal senada juga disampaikan Markani, warga setempat mengatakan bahwa, pihaknya sangat bersyukur karena SMSI telah membantu para warga dengan program bakti sosial dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2021. “Jalan di sini jadi bagus, dan gak becek, juga gak licin karena sudah diaspal,” ujarnya.

Menurutnya, kampung tempat tinggalnya terlihat kotor dan kumuh, karena kondisi jalan rusak dan becek. Perbaikan Jalan tersebut akan menjadi jalan utama untuk perlintasan warga. “Dulu kalau hujan sudah pasti jalannya becek dan licin, ya kalau mau lewat harus hati-hatilah supaya ga kepeleset,” jelasnya.

Baca Juga :  Banmus DPRD Ngawi Sepakati RAPBD Tahun 2021

“Kami sangat berterimakasi atas bantuan program pembangunan jalan dari SMSI. Dulu jalannya keliatan kumuh, sekarang sudah bagus. Terimakasih sudah bantu jalan kami,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, perhelatan HPN tahun 2021 memiliki nuansa tersendiri bagi SMSI dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi saat ini, sedanga diterpa pandemic Covid-19.

Bagi SMSI, tahun ini merupakan perhelatan HPN pertama bagi organisasi perusahaan media siber setelah resmi menjadi konstituen Dewan Pers. SMSI yang beranggotakan 1.224 perusahaan media siber tersebut, memperingati HPN 2021 salah satunya dengan melakukan kegiatan bakti sosial yang meliputi pembangunan jalan dan sarana sanitasi Mandi Cuci Kakus (MCK). (Redk)

 783 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!