Bangun Tidur, Motor Beserta STNK Raib Digondol Maling


ARYA-MEDIA, Ngawi – Rumah milik Jazuli Ahmad, warga Dusun Winong, RT.01/RW.02, Desa/Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, disatroni maling saat dirinya terlelap tidur. Akibatnya, sepeda motor Honda Beat, raib digondol pencuri, Sabtu (3/8/2019).

Berawal dari Istri korban (Sariyah), saat bangun tidur melihat Sepeda motor Honda Beat tahun 2012, warna putih, dengan Nopol AE 6559 KX, yang diparkir di dalam dapur rumahnya sudah tidak ada. Selanjutnya, istri korban memberitahukan kepada korban (suaminya red), bahwa sepeda motor beserta STNK dan dompet yang di taruh didalam jok motor juga raib di gondol pencuri. Selanjutnya korban melaporkan pada petugas Polsek Kedunggalar Ngawi. Dan kerugian material atas kejadian tersebut diperkirakan sebesar Rp 10 jutaan.

“Benar, kami telah menerima laporan bahwa di Desa/Kecamatan Kedunggalar telah terjadi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Kejadian itu diketahui esoknya oleh pemilik rumah sekira pukul 04.30 Wib setelah bangun tidur. Tak hanya itu saja, STNK motor beserta dompet milik istri korban yang berisi KTP, SIM C, kartu KIS yang berada didalam jok, juga ikut dibawa pencurian.,” kata Kapolsek Kedunggalar, AKP Sukisman, Sabtu (3/8).

Hasil olah Tempat Kejaian Perkara (TKP), Patut diduga pelaku masuk rumah korban melalui jendela samping rumah sebelah timur, karena jendela tersebut tidak ada kuncinya. Selanjutnya pelaku mengambil kunci sepeda motor yang ditaruh diatas meja televisi dan keluar lewat pintu belakang.

“Pelaku sempat membuang jaket korban di dekat pintu, karena sebelumnya jaket korban berada di atas sepeda motornya. Setelah itu pelaku masuk rumah korban lagi dan mengunci pintu kemudian keluar melalui jendela yang tidak ada kuncinya, karena pada saat istri korban akan membuka pintu, semua pintu masih dalam keadaan terkunci,” jelasnya.

Sementara, kasus curanmor yang berada di Desa/Kecamatan Kedunggalar, wilayah hukum Polres Ngawi, masih dilakukan pengembangan guna diproses lebih lanjut. “Kami sudah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP. Sukisman, (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *