UA-163642268-1

Banjir Kembali Melanda Magetan, Rumah Warga Terendam Air


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Hujan deras yang terjadi pada Selasa malam (16/3), membuat beberapa wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur, dilanda banjir. Salah satunya terjadi di Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Hujan yang mengguyur mulai sore sampai dengan malam hari, membuat air sungai di desa tersebut meluap hingga menggenangi rumah warga.

“Saat itu hujan lebat, tiba-tiba air datang memasuki halaman hingga menggenangi rumah kami,” kata Minarni, warga Dusun Ngrini, Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Selasa malam (16/3).

Baca Juga :  Hilangnya Seorang Ibu Hanyut Di Sungai, Akhirnya Ditemukan Tersangkut Batang Bambu

Sesuai data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Magetan, tercatat beberapa wilayah di Kecamatan Ngariboyo, Parang, Lembeyan, dan Kawedanan, terendam banjir, bahkan juga terjadi bencana longsor.

“Ada 4 Kecamatan diterjang banjir, 3 diantaranya juga terjadi longsor,” terang Ari Budi Santoso, selaku Kalaksa BPBD Magetan, Rabu (17/3).

Sementara itu, BPBD Kabupaten Magetan dibantu TNI Polri bersama pihak terkait, masih terus melakukan pendataan dalam upaya penanggulangan bencana tersebut. “Dari data awal tercatat ada 6 desa yang banjir, dan 4 titik longsor, dan sejak tadi malam petugas sudah mulai melakukan evakuasi bencana. Nanti kita update kembali,” pungkasnya. (Ren)

 12,870 total views,  2 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Produktivitas Petani Tembakau, Dinas Pertanian Ngawi Sosialisasi Dukungan Sarana dan Prasana Usaha Tani


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!