UA-163642268-1

Banjir Kembali Terjang Magetan, Bangunan Fasum dan Jalan Rusak Berat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Hujan dengan intesitas sedang yang mengguyur Kabupaten Magetan Jawa Timur beberapa jam saja, membuat beberapa titik di wilayah Kota Magetan diterjang luapan banjir. Akibatnya, beberapa Fasilitas Umum (Fasum) di Kota Magetan rusak akibat diterjang luapan banjir, Jumat sore (12/3) kemarin.

Hasil informasi yang dihimpun dari beberapa video amatir dari netizen, selain beberapa fasum di jalan Mayjen Sukowati Magetan rusak dan pengendara motor yang sempat hanyut terseret derasnya luapan banjir, salah satu jalan yang berada di Dukuh Tebaran, Kelurahan Tawanganom, Kec/Kab Magetan, juga ambrol diterjang banjir.

“Iya, akibat banjir kemarin, membuat bangunan pembatas jalan di Jalan Mayjen Sukowati rusak dan ambruk,” kata Ajiz, warga Desa Milangsari, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga :  UKW Solopos Gelombang II Terima 36 Peserta

Sementara, Ketua RW 04 Kelurahan Tawanganom Magetan, Joko Suwito menjelaskan, karena kondisi jalan di Kelurahan Tawanganom rusak melebihi separo jalan, warga sekitar  memberikan rambu-rambu pembatas jalan, agar tidak dilalui kendaraan roda empat. Pun jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

“Ambrolnya jalan tersebut disebabkan saat hujan lebat yang terjadi pada Jumat (12/3) kemarin pukul 4 sore. Diduga air datang berasal dari wilayah Terung atau wilayah Barat saja,” jelas Suwito, Sabtu (13/3).

Baca Juga :  Percepat Program Pemerintah, 235 Peserta Ikuti Pelatihan Petugas Pengelola Pertahanan Daerah (P3D)

Selain itu, lanjut Suwito mengungkapkan, bahwa derasnya air kiriman dari wilayah barat tersebut, tidak kuat menahan bronjong penahan tanggul sungai hingga mengakibatkan tergerusnya jalan. Sebelumnya, jalan tersebut sempat tergerus akibat banjir yang terjadi beberap bulan lalu, namun tidak separah saat ini.

“Kalau pemasangan bronjong ini baru sekitar 2 bulanan, dan banjir kemarin itu paling parah hingga membuat jalan ini ambrol,” pungkasnya. (Ren)

 5,919 total views,  2 views today

Baca Juga :  Setelah Sertijab, Bupati Tantri dan Wabup Timbul Resmi Pimpin Kabupaten Probolinggo


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!