Banmus DPRD Ngawi Sepakati RAPBD Tahun 2021


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dua agenda penting disepakati Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Hal itu disampaiakan jajaran Dewan Legislator dalam rapat yang digelar di gedung DPRD Ngawi, Rabu (5/8/2020).

Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto jatmiko mengatakan, agenda tersebut menjelaskan terkait fungsi anggaran perubahan APBD Tahun 2020, dan pembahasan kebijaksanaan umum anggaran serta plafon anggaran untuk 2021.

“Secara tahapan minggu kedua pada bulan angustus harus nota kesepakatan sebagai pijakan awal untuk penyusanan RAPBD Tahun 2021,” kata Ketua DPRD Ngawi, Rabu (5/8).

Diluar agenda Banmus, berkembang terkait stracing terhadap permasalahan muncul dari masyarakat akibat dari pandemi covid -19, tertuma dibidang Pendidikan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No 15 tahun 2020. “Ada beberapa kegiatan yang belum diatur adalah kusus bidang Pendidikan,” jelas Mbah Antok, sebutan akrab ketua DPRD Ngawi.

Selain itu, Ketua DPRD berharap Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan inovasi untuk mendorong kreatifitas para pemangku kebijakan, termasuk kepala sekolah maupun Guru didasarkan pemetaan secara geografis yang sangat jelas.

“Ada standart pembelajaran ditingat SD/SMP sangat penting sekali dalam rangka untuk pertama agar guru mempunyai pedoman yang sama, dalam rangka memberikan pembelajaran pada siswa. Maka, masing-masing sekolahan menerapkan hal berdeda. Kedua, murid walaupun dirumah mempunyai hak terhadap penerimaan pembelajaran, tidak sekedar menerima penugasan dari guru,” ujar Antok, Rabu (5/8).

Sementara, secara mekanisme sekolah sementara tidak dianjurkan pembelajaran tatap muka. “Apakah tidak bisa pada wilayah tertentu di wilayah luar kota/desa, siswa SD membuat kelompok-kelompok kecil untuk guru datang mengajar,” pungkasnya. (endik)

 163 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!