Bansos JPS Tahap 2 Disalurkan Kepada 929 KPM


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi (Pempov) Jawa Timur tahap ke-2 kepada warga terdampak covid-19, Sabtu (04/07/2020).

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan, menyalurkan bantuan sebesar Rp 200.000 tersebut, diberikan kepada 929 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang terbagi di 4 Kecamatan di Kabupaten Magetan untuk para pekerja jasa angkutan umum seperti sopir dan tukang ojek dan juru parkir di wilayah Kabupaten Magetan.

“Pelaksanaanya tetap menggunakan protokol kesehatan. Hari ini di Kecamatan Magetan, Kecamatan Panekan, Kecamatan Plaosan, dan Kecamatan Maospati,” kata Yayuk Sri Rahayu, Kepala Dinsos Kabupaten Magetan, Sabtu (4/7).

Bupati Magetan Suprawoto, juga menyerahkan secara simbolis bantuan JPS dari Pemprov Jatim kepada warga KPM di wilayah Kecamatan Magetan, didampingi Kepala Dinas Sosial Magetan, Camat Magetan, serta Pimpinan Cabang Bank Jatim Magetan.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini suatu bentuk perhatian dari Pemprov Jatim, serta ikut mengkapanyekan program pencegahan penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Suprawoto, Bupati Magetan.

Bupati menjelaskan, salah satu cara yang ampuh untuk mencegah penyebaran virus covid-19 adalah dengan disiplin protokol kesehatan. Selain itu, menghadapi pandemi covid-19 saat ini, krisis kesehatan tidak boleh menimbulkan krisis ekonomi berlebih. Maka dari itu, diperlukan keseimbangan antara keduanya.

“Sebelum vaksin covid-19 belum diketemukan, maka kita harus sadar diri dengan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19,” jelasnya. (Ren)

 404 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!