google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Bantu Penanganan Gempa Bumi, 50 Personil Brimob Polda Jatim Diterjunkan ke Lokasi


ARYA-MEDIA | LUMAJANG – Sebanyak 50 personil Brimob Polda Jatim, diterjunkan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/4/2021).

Kompi 4B Pelopor, AKP Rudi Purnama, melalui Paursubbaghumas Bagosp Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta mengatakan, pengiriman 50 personil Brimob Polda Jatim untuk membersihan lokasi akibat terdampak gempa pada Sabtu (10/4) kemarin.

“Pembersihan dilakukan menjadi dua titik yaitu Dusun Iburaja dan Kalirejo, Desa Kaliuliang,” kata Andrias, Minggu (11/4).

Dari pantauan di lokasi, aparat masih terus melakukan pembersihan di lokasi terdampak gempa bumi, sampai kondisi benar-benar sudah mulai tenang. “Brimob akan meninggalkan lokasi apa bila masyarakat terdampak gempa sudah benar-benar dinyatakan kondisi tenang,” terang Rudi Purnama melalui Ipda Andrias Shinta.

Selain itu, pasca gempa 6,7 SR mengguncang Kab Malang dan wilayah Jawa Timur, personel brimob melaksanakan konsolidasi dilanjutkan membantu korban bencana untuk dievakuasi.

“Personel Brimob akan bekerja semaksimal mungkin bersama dengan Dinas terkait, untuk pemulihan secepat nya. Puing bangunan yang dirasa cukup berbahaya sudah kita singkirkan, dan jangan panik ketika terjadi gempa susulan,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Brimob yang berada di lokasi terdampak gempa selalu memberikan trauma healing kepada masyarakat setempat sebagai dukungan moril kepada para lorban.

“Anggota personil akan selalu turun ke lapangan, untuk melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Sekaligus memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan,” pungkasnya. (Redk)

 350 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!