Bantuan Ternak Sapi JASMAS, Raib Dijual Tanpa Kejelasan


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Salah satu Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) di Desa Sumberbaru, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Sekira tahun 2014 – 2015 sudah pernah menerima bantuan senilai Rp. 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah ) untuk pengadaan hewan ternak Sapi. Bantuan tersebut bersumber dari JASMAS salah satu Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur berinisial ‘ED’.

Kabar yang beredar, bantuan senilai Rp. 25 juta tersebut, dibelikan hewan ternak Sapi sebanyak empat (4) ekor. Dan sekarang raib dijual oleh Pengurus Pokmas.

Sugeng selaku Ketua Pokmas ketika dikonfimasi (16/1/2019) di rumahnya mengakui pernah menerima bantuan untuk ternak Sapi. Diceritakan bahwa bantuan Jasmas berasal dari salah satu Anggota DPRD Provinsi inisial ‘ED’ senilai Rp. 25 juta.

Ketika ditanya keberadaan ternak sapi sebanyak 4 ekor yang dibelinya, Sugeng tanpa beban mengaku sudah tidak ada. Disebutkan olehnya ada yang meninggal, ada yang dijual. Berikut Sungeng menyampaikan alasan menjual ternak Sapi tersebut karena tidak sanggup merawatnya bahkan berdalih merugi.

Sayangnya terkait soal meninggal dan dijualnya ternak, Sapi Sugeng tidak mengantongi berita acara apapun dengan alasan tidak memahami prosedurnya.

Ketika awak media melakukan investigasi dengan beberapa pertanyaan, Sugeng mengaku menjual ternak Sapi sudah konfirmasi kepada Anggota DPRD Provinsi ‘ED’ yang memberikan bantuan Jasmasnya.

Dari keterangan ‘ED’ lanjut Sugeng, bahwa sudah memperoleh jawaban yang intinya mengiyakan penjualan ternak Sapi itu.

Terkait permasalahan ini, Sugeng mengaku pasrah dipenjara sekalipun tidak masalah. Atau kalau diminta untuk mengganti dia juga akan ajak Pengurus yang lain bermusyawarah. (rdy35/eta).


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *