Basahi Taman, Tangki Mini Dinas Perkim Bakal Keliling Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Magetan, mendatangkan armada baru berupa motor tangki mini dengan kapasitas 300 liter air sebagai sarana transportasi untuk menyiram tanaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman yang ada di Magetan Kota.

Dari pantauan Arya Media, Dimas Perkim Kabupaten Magetan, telah memiliki armada baru motor roda tiga sebanyak 6 unit, sebagai sarana perawatan tanaman dan kebersihan lingkungan.

“Kami telah mendatang 6 unit motor roda tiga yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan. 3 unit untuk mengangkut sampah, dan triga unit lagi untuk motor tangki mini dengan kapasitas 300 liter,” kata Plt Kepala Dinas Perkim Magetan, melalui Kabid Pengelolaan PSU dan  Pertanahan, Jojok Djohar Sorianto, Senin (02/12/2019).

Jojok menjelaskan, 6 unit motor roda tiga yang baru itu, menggunakan anggaran APBD tahun 2019, melalui LPSE dengan sistem E-Katalog. “Anggarannya sekitar 40 jutaan perunit, dan itu tercatat di LPSE Kabupaten Magetan. Kenapa pakai motor, karena lebih lincah untuk memasuki area-area sempit taman yang ada di Kota Magetan,” jelasnya.

Selain itu, sebagai upaya Pemerintah dalam menjaga keindahan dan kebersihan Magetan tetap berseri, pihaknya bakal menambah 2 armada mobil tangki untuk perawatan pada tahun 2020 mendatang. “Rencananya, pada tahun 2020 bakal ditambah armada mobil tangki yang baru 2 unit, karena kondisi yang sekarang kurang mumpuni dan sering rusak,” ungkap Jojok kepada Arya Media, (02/12).

Sebagai informasi bahwa, menurut data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Magetan, Satker Dinas Perkim Kabupaten Magetan, Nomor Tender  4817255, spesifikasi “Belanja modal peralatan dan mesin – pengadaan kendaraan bermotor khusus – Pengadaan kendaraan operasional truk tangki”, dari APBDP tahun 2019, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 850.000.000.00,-. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *