Bawaslu Libatkan Babinsa Sebagai Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020


ARYA-MEDIA |Ngawi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, membuat langkah strategis dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu di wilayah kabupaten Ngawi. Dengan mengajak partisipasi aparat, khususnya aparat Babinsa TNI AD yang bertugas di seluruh Koramil di Kabupaten Ngawi, ikut serta dilibatkan dalam pengawasan pemilu agar penyelenggaraan berjalan langsung umum, aman, bebas rahasia, jujur dan adil.

Baca Juga :  Pergantian Seragam Hitam Bagi PNS, Pemkab Magetan Belum Ada Pemberitahuan

Bawaslu mengundang para personil Babinsa untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. Acara tersebut berlangsung hari ini dengan ratusan personil yang diselenggarakan di Notosuman, Senin (9/11/2020).

Ketua Bawaslu Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto, mengatakan, pengawasan partisipatif TNI AD sangat penting dilakukan. Terutama dalam mengawasi pemilu di ruang privat yang tidak tersentuh oleh pengawas pemilu.

Baca Juga :  Pernah Disegel : Kades Inginkan Warem Ditutup, Satpol PP Masih Tunggu Rekom Bupati

“Kendati Pilkada Kabupaten Ngawi hanya diikuti calon tunggal, maka Panwaslu Kabupaten Ngawi mengajak partisipasi Babinsa dalam pengawasan pemilu,” ujarnya.

Selain itu, melibatkan Babinsa di setiap wilayah yang tersebar di Kabupaten Ngawi, sebagai langkah antisipasi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kami ingin mengajak langsung partisipasi Babinsa sebagai pengawasan Pilkada, agar berlangsung aman jujur dan adil,” tegasnya. (Endik)

 392 total views,  9 views today

Baca Juga :  Danpos Nguntoronadi, Ngonthel Bareng Komunitas Sepeda Onthel


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!