UA-163642268-1

Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar Musnahkan BMN


ARYA-MEDIA, Blitar – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Blitar, Rabu (20/02/2019) pagi, memusnahkan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan Selama Tahun 2018.

Barang yang dimusnahkan diantaranya 4.000.000 batang rokok ilegal, 254 botol cairan rokok elektrik (vape) dan 7.476 botol minuman keras dengan kadar alkohol di atas 5 persen tanpa pita cukai. Total nilai dari pemusnahan tersebut ditaksir mencapai Rp 1,451 Milyard.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pacitan Ajak Kepala Daerah Terus Berinovasi

Total barang hasil penindakan berasal dari seluruh wilayah kerja KPPBC TMP C Blitar, meliputi Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung serta Kabupaten Trenggalek.

Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Blitar, M Arif Setyo Nugroho mengatakan, setidaknya ada 104 penindakan selama tahun 2018 dan ada 3 kasus masuk proses pidana. Tiga kasus yang dimaksud adalah kasus rokok tanpa pita cukai alias rokok ilegal. ”Dari tiga perkara ini, dua kasus sudah diputus oleh Pengadilan Negeri (PN) Blitar dan satu kasus di PN Tulungagung.” Terangnya.

Baca Juga :  WASPADA...!!! Jelang Lebaran, Parkir Liar Bermunculan Di Probolinggo

Dihadapan Wartawan Arif menyampaikan, Selama Tahun 2018 KPPBC Blitar dibebani target kontrak kerja penerimaan sebesar Rp 253 miliar lebih. Sementara realisasi penerimaan sebesar Rp 267 miliar lebih, atau 105,46 persen dari target.

Untuk menekan peredaran barang kena cukai ilegal, KPPBC Blitar juga melakukan edukasi dan komunikasi dengan masyarakat termasuk melakukan sosialisasi kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diluar negeri.

Baca Juga :  Terjawab Sudah....!! Alasan Perangkat Yang Absen Dari SOTK Desa Pangkur

Sosialisasi dengan pembiayaan dari dana bagi hasil cukai ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Tulungagung , Kepala Kepolisian, Dandim , serta pejabat dari lingkup Karesidenan Kediri. (won/yan)

 947 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!