Belum Satu Tahun, Proyek APBD Ratusan Juta Sudah Berodol


Banyuwangi, Arya Media – Masih belum lama, pengerjaan proyek perbaikan jalan Padang–Parangharjo selesai, tepatnya di Dusun Arjosari Desa Bedewang Kecamatan Songgon. Belum genap satu tahun proyek jalan ini sudah pada rusak, beberapa bagian terlihat retak–retak, dan beberapa bagian lagi terlihat berlubang (berodol). Pasalnya menurut salah satu tokoh masyarakat sebut saja AW, dalam waktu tidak lama sudah bisa jadi kerusakan akan semakin parah.

“Jalan ini belum lama diaspal sudah rusak, sebentar lagi yang retak-retak juga bakalan berodol dan berlubang mas, karena tiap hari jalan ini dilalui armada matrial pasir, ditambah lagi sekarang musim hujan mas”, ungkap AW kepada media.

Dalam hitungan menit ternyata benar apa yang diungkapkan AW, iring – iringan armada matrial pasir tampak melintas dengan muatan yang diduga melebihi tonase.

Proyek bernilai ratusan juta rupiah tersebut, oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umun Cipta Karya Dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuwangi, yang dipercayakan pengerjaannya kepada salah satu rekanannya. Tertera pula pada papan nama CV JATI MAS beralamat Jln. Karangasem No. 58 Taman Baru Banyuwangi, dengan nilai kontrak Rp. 170.745.000 Kalender Kerja selama 80 hari.

Kepala Desa Bedewang Bambang, saat dimintai tanggapannya tentang proyek jalan tersebut mengatakan, “Masalah jalan tersebut, saya beberapa waktu lalu sudah protes ke PU, sebetulnya anggaran untuk jalan itu harusnya ditenderkan karena jalan Kabupaten, ternyata malah di PL kan, ya…. jadinya begitu”, keluh Kades Bambang, (28/12/2017).

Sampai berita ini diturunkan, pihak berkompeten yang lain terkait proyek tersebut belum bisa dikonfirmasi. (Redk/rdy35).

 1,658 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!