UA-163642268-1

Bencana Banjir Dan Longsor Terjang Desa Andung Biru & Alas Tlogo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Hujan lebat di sertai longsor, memporak porandakan dua (2) Desa di Probolinggo, sekaligus menelan korban jiwa.

Korban jiwa akibat longsor, bernama Siti Munawaroh, (19) warga Dusun Lawang kedaton RT.14 / RW.04 Desa Andung Biru, dan Akbar Maulana (10) masih proses pencarian, dari warga Dusun yang sama.

Diketahui, pada hari senin, 10 desember 2018, pukul 16.00 – 22.00 Wib, telah terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat di sertai kilat petir, yang menyebabkan debit air sungai naik dan akhirnya terjadi longsor.

Baca Juga :  Desa Banjarejo Dinobatkan Sebagai "Kampung NU" Ke-Tujuh di Magetan

Lokasi titik koordinat : -7.991679,113.453550 di Desa Andung Biru, Dusun Kedaton dan Desa Alas Tlogo, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Informasi sementara, banjir telah menimbulkan kerusakan berat pada enam (6) rumah dan satu (1) rumah dengan kerusakan ringan, serta satu (1) rumah ibadah / musholla rusak berat dan tiga (3) toko rusak berat, satu jembatan putus, penghubung antara Dusun Kedaton dan Dusun Lawang.

Baca Juga :  Pengukuhan Hergunadi Menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Magetan

Sementara, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, segera melakukan komunikasi dengan perangkat desa dan relawan setempat. Dan TRC PB berada di lokasi kejadian untuk assesment. (agg/redk)

 1,710 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!