UA-163642268-1

Bencana Longsor Terjadi di Desa Hagosari Ngawi, Kapolres Terjun Langsung ke Lokasi


ARYA-MEDIA | NGAWI – Hujan deras telah terjadi beberapa hari di wilayah kecamatan Sine Kabupaten Ngawi. Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya melakukan pengecekan  langsung di lapangan terkait adanya Bencana Alam Tanah longsor di Dusun Polo, Desa Hargosari, Kecamatan Sine. Jumat(22/01/2021).

 “Kejadian tanah longsor tersebut terjadi saat hujan lebat pada Kamis malam (21 Januari 2021). Atas kejadian tersebut Jalan menuju RT 02/02 Dusun Polo, sempat terputus kerana longsoran tanah. Sehingga menutup akses sementara jalan antar dusun,” ujar Kapolres Ngawi.

Sebelumnya, TNI Polri bersama Pemerintah Desa Hargosari, team Relawan Garasi, dan Elpeje, beserta warga masyarakat sekitar, melakukan gotong royong untuk menyingkirkan tanah longsor dengan cara karya bhakti. “Akses Jalan yang sempat tertutup, membutuhkan kerjasama dari semua pihak apabila terjadi tanah longsor susulan,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  430 Honorer K2 Di Magetan Belum Terima Upah Selama 5 Bulan

AKBP Winaya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Hargosari, agar tetap waspada apabila terjadi bencana susulan. “Bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan Tanah longsor, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan lingkungannya,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Hargosari, Suwono, berpesan kepada warga untuk ikut berperan aktif dan RT RW agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa. “Apabila sewaktu-waktu terjadi bencana longsor kembali, harus segera dikoordinasikan. Mengingat tanah di Dusun Pulo sangat labil dan bisa terjadi longsor susulan”. Pungkasnya. (Endik/Ren)

 1,446 total views,  2 views today

Baca Juga :  Tes Garjas : Samapta Periodik II Kodim 0804/Magetan Tahun 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!