UA-163642268-1

Bentuk Jurnalis Profesionalisme, PWI Magetan Bakal Cetak Anggota Baru


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Magetan, menggelar Sosialisasi dan Recruitment Anggota baru untuk para wartawan di kabupaten Magetan. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha pada, Senin (15/03/2021).

PWI Magetan telah berdiri sejak 12 juli 2019, pada tahun pertama PWI Magetan berkonsentrasi kepada pengenalan organisasi melalui berbai kegiatan sosial maupun event, salah satunya di Hari Jadi Kabupaten Magetan pada tahun 2019.

Dari sekian banyak program PWI Magetan, salah satunya PWI Magetan mengajak para wartawan di wilayah Kabupaten Magetan bergabung menjadi anggota PWI cabang Magetan.

Baca Juga :  Pemkab Magetan, Sabet Penghargaan ATPKS Dari Gubernur Jatim

“Melalui organisasi ini, mari kita bahu membahu bersama Pemkab Magetan dari sisi profesi sebagai pewarta, juga diperlukan untuk memahami dan berpedoman kode etik jurnalistik,” kata Noorbianto, selaku Ketua PWI Magetan periode 2020 – 2023, Senin (15/3).

Sementara, Bupati Magetan Suprawoto yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa peran media sangat luar biasa sebagai profesi sangat mulia yaitu, menegakkan kebenaran substansi. Selain itu, wartawan juga harus mengerti kode etik jurnalistik. Karena organisasi para para jurnalis adalah untuk menaungi para rekan media menuju profesionalisme.

Baca Juga :  Gelar Aksi Solidaritas, Mahasiswa IMM Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan Randi dan Yusuf

“Diharapkan dengan adanya PWI ini, media-media di Magetan bisa semakin baik untuk mencerahkan masyarakat bersama sama. Seandainya nanti Magetan maju, peran media bukan hanya sebagian aksesoris tetapi juga ikut berperan dengan tugas dan fungsi wartawan,” tutup Bupati Magetan. (Rwy/Ren)

 475 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!