Bentuk Karakter Disiplin, Anggota TNI Berikan Wasbang Pada Siswa


ARYA-MEDIA, Magetan – Anggota Koramil 0804/08 Barat, Serma Suroto dan Serda moch Ra’i melatih kegiatan Saka wira kartika yang diikuti 75 siswa dari SMUN 1 Barat , Rabu (07/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Serma Suroto memberikan materi Wawasan Kebangsaaan (Wasbang) yang intinya sebagai generasi muda harus semangat karena dengan semangat akan tercapai hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi SDM Jasa Konstruksi, PUPR Magetan Gelar Bimtek SMKK

“Bangsa Indonesia mulai tahun 1945 sudah merdeka tapi masih diwarnai dengan pemberontakan G30s/PKI dan masih banyak lagio yang lainnya pemberontakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak cinta sama tanah air ini”, ungkap Suroto.

“Maka dari itu, mulai sekarang dan selamanya kalian generasi penerus bangsa harus mencintai bangsa kita ini yaitu bangsa Indonesia”, Tandasnya dengan semangat.

Baca Juga :  Evaluasi Smart City Se-Indonesia, Banyuwangi Unjuk Gigi Program Pelayanan Publik "Self Service"

lanjut Suroto, “Pahlawan kita dulu berjuang ingin merdeka dengan cara perang melawan penjajah, dan sekarang kalian berjuang melawan Narkoba dan Miras serta pergaulan bebas. Supaya nantinya kalian semua yang ada disini harus menjadi orang yang berguna bagi sesama serta tercapai semuanya cita citamu”, pesannya kepada para siswa.

Terlihat siswa dan siswi dalam mengikuti Wasbang dengan sangat semangat dan sangat antusias dalam melaksanakan setiap perintah yang diberikan oleh anggota koramil 0804 /08 Barat. (Tsr/redk)

 474 total views,  3 views today

Baca Juga :  Kontrak Kerja Dirut PDAM Periode 2020-2025, Diteken Khoirul Anam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!