Berdalih Mencari Rumput, Pemuda Asal Panekan Ditangkap Warga Karena Diduga Mencuri


Magetan, Arya Media – Berdalih mencari rumput, aksi AS (25) dihentikan warga, Senin (22/01/2018). Pasalnya pelaku warga Dukuh Pakis, Desa Panekan – Magetan ini dicurigai warga setempat setelah membobol ventilasi kamar mandi, rumah milik Heni Nurjanah warga Desa Bogem, Sukomoro, Magetan.

Oleh warga, pelaku langsung digelandang ke Balai Desa Bogem untuk diamankan. Kepala Desa Bogem, Eva Puspitasari langsung melapor ke Polsek Sukomoro dan Bhabinkamtibmas. Di hadapan petugas, pelaku mengakui memang berencana untuk mencuri di rumah korban, dan itupun dilakukan sudah yang kedua kalinya.

Baca Juga :  Rutinitas Wajib : Apel Sebagai Sarana Informasi dan Pembagian Kerja

“Sekitar pukul 9 pagi, ada seorang pemuda sedang mencari rumput dipekarangan warga, pelaku berusaha memasuki rumah korban dengan membobol ventilasi rumah korban. Belum sempat melakukan aksinya, pelaku sudah ditangkap warga, kemudian dibawa ke sini (Balai Desa, red). Pelaku mengaku berencana mencuri emas milik korban,” terang Kades Eva.

Aksi pertamanya, lanjut Eva, pelaku berhasil menggasak sejumlah uang, karena pada aksi sebelumnya dianggap berhasil, maka pelaku berencana mengulanginya kembali, tetapi kepergok warga dan akhirnya tertangkap oleh warga.

Baca Juga :  Ketua Bwaslu Provinsi Jatim : Asusila Bawaslu Ngawi, Tindakan Diluar Kelembagaan

Kapolsek Sukomoro, Jumiran S.Pd, pada awak media membenarkan kejadian tersebut, bahwa pelaku AS berencana mencuri dengan dalih mencari rumput, tetapi sebelum melakukan aksinya, sudah ditangkap warga.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Sukomoro untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, hingga diproses lebih lanjut,” terang Kapolsek, Jumiran S.Pd.

Reporter : Ren / Mar
Editor : Porto Folio

 1,336 total views,  6 views today

Baca Juga :  Terharu : Sepenggal Kisah Sertu Tukiyo Dalam Satgas TMMD Kodim/0804 Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!